terus tak jawab : bisa ae kalo modif'e pas ( jiahh di ejek lagi neh motor :'( )
kali ini akan saya beri cara modif si exiting cina tsb,
1. ganti noken as
males ngetik rumus'e kah, tak kasi rumus'e aja ntar di hitung sendiri ya???
mengacu pada :
dan di acukan ke :
antara A,B,C,D harus seimbang dan sudut yang pas tergantung cc mesin yang di inginkan.
sesuaikan kebutuhan kampas koplingnya, seperti daya cengkram dan keawetan, serta kekuatannya.
jika digunakan untuk sepeda motor keperluan harian, ( biasanya untuk keperluan ngebut kalo telat berangkat sekolah , misalnya :-D ) cukup per / pegasnya di ganjel / tahan dengan ring baut ukuran 10 mm saja dirasa sudah cukup untuk harian, tapi jika untuk keperluan race, maka wajib ganti 2 komponen berikut :
-> kampas kopling race,
(hanya memberi contoh) karena mesin nexium yang mirip GL, maka dibelikan saja kampas kopling race milik GL
kampas kopling kawahara
-> per kopling ( sesuai selera saja yah?? hehehhe :-D )
piston
gak usah ganti piston yg lebih gede, soalnya piston nexium diameternya sama dengan piston honda tiger, oleh karena itu cukup ganti stang piston, kemudian gear kamrat/timing gear serta ganti juga blok silinder milik type sepeda yang sama.(naik stroke)
Bos monta kontak sampean bos brooo
BalasHapus